Lima Situ di Kabupaten Bekasi Bakal Disulap Jadi Tempat Wisata Alam

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi mengkaji lima situ atau danau alam untuk dijadikan destinasi wisata alam. Kelimanya adalah Situ Rawa Binong, Rawa Tegal Abidin, Cibeureum, Rawa Ceper dan Situ Rawa Cipalahar.

Lima situ tersebut bagian dari 13 situ yang tersebar di Kabupaten Bekasi. Instansi yang dtugasi melakukan kajian adalah Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang).

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan pengembangan pariwisata menjadi salah satu potensi peningkatan pendapatan daerah. Untuk itu, pemerintah akan mengubah wajah situ-situ tersebut agar bisa dikunjungi wisatawan.

“Situ itu juga dapat menjadi tempat pertunjukan seni budaya lokal,” ujar Eka pada Selasa (22/10).

Ia mengatakan, pemerintah siap mengucurkan dana untuk merevitalisasi situ tersebut. Tapi, masih menunggu kajian, sebab sejauh ini situ merupakan kewenangan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di bawah pemerintah pusat.

Reporter: Muhammad Al Akhbar

2 KOMENTAR

  1. Saya heran ya.. Kenapa kota bekasi sangat amat kumuh khususnya cifest kuliner banyak sampah berserakan,bekas jajanan malam, coba kalo. Digalakkan tempat sampah simpan di mana2 dg jarak yg berdekatan dan tempat duduk yg nyaman pasti bakal betah tinggal di kab bekasi.. Dan juga kurang adanya tempat wisata taman tematik seperti halnya di bandung.. Bekasi kan ok secara finansial rata2 yg tinggal maupun urban statusnya menengah keatas, tapi rasanya bosan tiap libur hanya kulineran saja ditempat itu2 saja.. Tolong dong impian saya ingin bekasi seperti kota bandung.. Yg rapih bersih nyaman aman dan banyak destinasi wisata.. Semoga bekasi lebih maju lagi khususnya kab bekasi selatan..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini