Polisi Tangkap 73 Pelaku Premanisme di Cikarang, Ada Anggota Ormas

Infobekasi.co.id – Aparat Polres Metro Bekasi menangkap sebanyak 73 pelaku premanisme di wilayah Kabupaten Bekasi. Mereka ditangkap dalam operasi selama tiga hari (5-7 November 2019) di berbagai wilayah titik.

“Hasil observasi di titik titik yang dicurigai maupun laporan masyarakat terkait aksi premanisme,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito pada Jumat (8/11).

Bahkan, menurut dia, yang ditangkap ada anggota organisasi masyarakat disangka melakukan penganiyaan dan pengrusakan terhadap empat orang penjaga kemanan di Sumur PDM-14 Pertamina di Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong pada Selasa (5/11).

Ia mengatakan, operasi pemberantasan premanisme ini dilaksanakan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat. Polres Metro Bekasi nantinya akan terus memonitor dan menindak segala bentuk aksi premanisme.

“Yang ditangkap mayoritas merupakan pengamen serta tukang parkir, apabila meminta tidak diberi maka kemungkinan melakukan tindak pidana,” kata dia.

Rizal menambahkan, tidak seluruhnya preman yang ditangkap itu ditahan, namun beberapa dilepaskan dan nantinya diberikan pembinaan. Menurut dia, polisi juga terus melakukan upaya pencegahan aksi premanisme.

Reporter: Muhammad Al Akhbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini