Kader Golkar Bekasi Tolak Dua Cawabup, Minta Peninjauan Ulang

Infobekasi.co.id – Gelombang penolakan terhadap kandidat Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bekasi bermunculan dari kader internal Partai Golkar. Adapun panitia pemilihan DPRD setempat telah membuka pendaftaran pada 18-19 Desember.

Dalam proses pendaftaran ini, banyak terlihat spanduk yang dipasang di halaman gedung DPRD, bahwasanya ada penolakan dari kader Golkar Kabupaten Bekasi yang meminta agar rekomendasi cawabup di evaluasi.

Selain itu, dalam spanduk juga bertuliskan menolak cawabup yang bukan berasal dari Kabupaten Bekasi. Perlu diketahui, dua kandidat adalah adik kandung terpidana korupsi Neneng Hasanah Yasin yaitu Tuty Yasin dan Ahmad Marzuki dari Karawang.

Kader partai berlambang pohon beringin dari Kabupaten Bekasi yang sebagian besar merupakan demisioner pengurus DPD Golkar meminta agar proses pendaftaran cawabup ditunda.

Demisioner Wakil Ketua Bidang Politik dan Hukum DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Arif Rahman Hakim mengatakan, para kader partai meminta supaya mekanisme cawabup ditempuh sesuai aturan, karena dua nama yang muncul dan direkomendasikan yakni Ahmad Marzuki dan Tuty Yasin langsung diputuskan tanpa melalui proses uji kepatutan dan kelaikan.

“Padahal dalam proses pendaftaran bakal calon wakil bupati, ada 18 orang yang mendaftar, dari mereka tanpa dilakukan penjaringan,” katanya, Kamis (19/12).

Senada dengan itu, Demisioner Wakil Ketua Bidang Kajian Ideologi dan Kebijakan Publik DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Roni Harjanto mengaku bakal menolak calon wakil bupati yang direkomendasikan dari Partai Golkar.

“Sebab, nama yang muncul salah satunya bukanlah keinginan kader Partai Golkar,” katanya.

Pihaknya berharap, yang menjadi Wakil Bupati Bekasi betul-betul yang diterima oleh kader Golkar Kabupaten Bekasi dan juga masyarakat.

“Kami telah meminta pertimbangan DPP Partai Golkar untuk meninjau ulang nama yang direkomendasi menjadi wakil bupati,” ujarnya.

Reporter: Muhammad Al Akhbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini