18 Polisi di Kabupaten Bekasi Dipecat Selama 2019, Penyebabnya?

Infobekasi.co.id – Sebanyak 18 polisi di Kabupaten Bekasi dipecat sepanjang 2019 karena berbagai alasan, mulai dari pelanggaran disiplin hingga terlibat tindakan kriminal.

Kapolres Metro Bekasi, Komisaris Besar (Kombes) Candra Sukma Kumara mengatakan, dari 18 polisi tersebut, empat orang diberhentikan dengan tidak hormat (ptdh) karena dianggap melanggar kode etik disiplin, satu orang terjerat kasus narkoba, sedangkan sisanya desersi karena tidak masuk bertugas.

“Kami berharap tidak ada lagi anggota yang diberikan sanksi dan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” kata Candra di sela upacara korps raport kenaikan pangkat personil Polres Metro Bekasi, Selasa (31/12).

Selain ada polisi yang dipecat, kata Candra, ada sebanyak 202 anggota polisi di Kabupaten Bekasi naik pangkat. Mereka terdiri dari perwira dan bintara polisi.

“Empat diantaranya diberikan kenaikan pangkat karena pengabdian lantaran telah masuk masa pensiun dan telah mengabdikan dirinya di institusi kepolisian,” ucap Candra.

Berdasarkan pantauan, ratusan polisi yang naik pangkat menyambut dengan suka cita.

Reporter: Muhammad Al Akhbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini