Ada Parade Kopi dari Penjuru Nusantara di Bekasi, Ini Tempatnya

Infobekasi.co.id – Anda penikmat kopi? jangan sia-siakan kesempatan ini. Parade kopi dari penjuru nusantara, lokasinya di Summarecon Mal Bekasi yang berlangsung dari 27 Februari sampai dengan 1 Maret mendatang. Namanya, Bekasi Coffee Week.

Bertempat di The Oval Summarecon Mal Bekasi. Acara ini terdiri dari exhibition, workshop, talkshow serta kompetisi yang berhadiah uang tunai jutaan rupiah.

Center Director Summarecon Mall Bekasi Ugi Cahyono mengatakan, Bekasi Coffee Week pertama kali digelar dan akan dibuat setiap tahun. Menurut dia, tak sekedar acara kopi, banyak manfaat yang bisa didapat dari rangkaian even tersebut.
“Ada workshop untuk menghasilkan biji kopi yang berkualitas dan bebas kimiwawi. Diharapan dapat mengenalkan beragam kopi khas Nusantara sehingga bisa membuat masyarakat untuk semakin mencintai kopi lokal di Indonesia,” kata Ugi dalam keterangannya.

Bekasi Coffee Week, kata dia, menghadirkan aneka jenis kopi yang tersebar di tanah air. Diantaranya kopi toraja, gayo, luwak, kintamani, wamena, bajawa dan lain-lain. Pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan kopi sekaligus mencicipi nikmatnya cita rasa kopi khas Nusantara.

Ia mengatakan, rangkaian acara Bekasi Coffee Week juga diramaikan oleh kehadiran Petani Kopi by Klasik Beans yang merupakan koperasi petani kopi di Jawa Barat dan didirikan oleh Eko Purnomowidi.

Klasik Beans menaungi beberapa kelompok petani biji kopi yang hasil panennya berhasil menembus pasar internasional. Di acara Bekasi Coffee Week ini, Klasik Beans mengajak pengunjung untuk melihat budidaya biji kopi, mulai dari pembibitan hingga mencicipi rasa khas ragam kopi Nusantara. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini