Mengenal Kopi Lanang, Kopi yang Diyakini Menambah Vitalitas Pria

Infobekasi.co.id – Anda pernah dengar dengan Kopi Lanang atau peaberry? ya belum semua orang tahu dengan kopi jenis ini. Jika anda teliti, maka bakal menemukan perbedaan kopi lanang dengan jenis kopi biasa.

“Kalau dilihat dari struktur buah kopi, saat dibuka ada dua beans (biji) karena memang tumbuhan kopi dikotil,” kata pengajar dari Indonesia Coffee Academy, Aris Kadarisman dikutip dari kompas.com.

Disebut biji kopi lanang, karena keadaan buahnya berbeda. Kopi lanang berbentuk bulat lonjong, tidak bisa dibelah. Karena tumbuh berbeda, biji kopi lanang akhirnya memiliki rasa yang lebih kuat daripada biji kopi biasa.

“Karena biji kopi lanang ini yang harusnya tumbuh dua, justru jadi satu sehingga menyerap lebih banyak dan otomatis rasanya lebih kuat, dianggap cocok untuk laki-laki,” kata dia.

Soal rasa, menurut dia, bubuk biji kopi lanang lebih kental, meski tidak signifikan.

Dalam satu pohon sekali panen, jumlah kopi lanang paling banyak 20 persen. Karena itu, harga biji kopi lanang akhirnya lebih mahal saat dijual di pasaran, lantaran memerlukan usaha lebih untuk memisahkan biji dikotil dan monokotil dari buah kopi.

Mengutip majalah.ottencoffee.co.id harga kopi lanang relatif lebih mahal dua kali lipat. Jika kopi biasa Rp 100 ribu/kilogram, maka kopi lanang bisa mencapai Rp 250 ribu/kilogram.

Harga kopi lanang juga menyesuaikan dengan jenis kopinya. Antara arabika dengan robusta bisa berbeda. Menariknya, harga kopi lanang bisa melangit hingga mencapai Rp 1 juta kalau bijinya melalui proses pencernaan luwak liar.

Menurut anggapan di beberapa daerah di Indonesia, kopi lanang, bisa meningkatkan daya alat vital laki-laki. Anda mau mencoba?

Kami dari Trobas Coffe, spesialis penyediaan kopi lanang dari pegunugan Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Java Mocca Robusta Lanang memiliki aroma dan rasa coklat alami. Harga yang kami tawarkan relatif murah, yaitu Rp 50 ribu/200 gram atau Rp 250 ribu/kilogram.

Info pemesanan hubungi via whatapp di 087777000637
Bisa via market place di shoppe dengan akun toko_seger

https://www.instagram.com/p/CBiXP6ulcSt/

(fiz/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini