Supermen dan Temannya Baru Panen Ganja di Indekos di Bekasi Timur

Infobekasi.co.id – John Supermen Saragih (32) dan Epto Jaya Girsang (20) sekarang tak lagi bisa memanen tanaman ganjanya. Sebab, tanamannya telah disita oleh polisi. Mereka pun turut diciduk dan sekarang mendekam di penjara.

Keduanya adalah penghuni indekos di Rawasembut, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur. Mereka digerebek aparat polisi setempat pada Kamis dini hari, setelah polisi mencium keduanya memiliki tananam ganja.

“Informasi dari masyarakat, kemudian diselidiki dan dilakukan penangkapan,” kata Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Sutoyo.

Kedua tak bisa berbuat banyak kala ditemukan tanaman ganja setinggi 80 sentimeter di pot bunga. Keduanya lalu digelandang ke Mapolsek Bekasi Timur untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka menanam sejak Oktober 2019 lalu. Sudah empat kali panen,” kata Sutoyo.

Menurut Sutoyo, awalnya mereka menanam ganja tersebut setelah membeli sepaket daun ganja di Cawang, Jakarta Timur. Di dalam paketan itu, ada bijinya, sehingga ditanam di dalam pot.

Kepada polisi, pelaku mengaku awalnya hanya iseng menanam. Rupanya, tanaman itu tumbuh dan semakin membesar. Setiap kali ini mengkonsumsi, mereka memetik lalu mengeringkan dan dihisap.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka kini mendekam di tahanan Mapolsek Bekasi Timur. Mereka dijerat pasal 114 ayat 1, subsider pasal 111 ayat 1, sunsider pasal 111 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tantang narkotika, ancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini