Begini Teknis Siswa Belajar di Rumah Selama Dua Pekan di Bekasi

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi memutuskan untuk meliburkan sekolah selama dua pekan demi mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Sebagai gantinya, siswa belajar di rumah.

Kepala Sekolah SMKN 6 Bekasi, Dyah Sulistianingsih, mengatakan, teknis belajar di rumah yaitu dilakukan secara online lewat media pesan singkat grup whatsapp.

“Siswa kami belajar secara daring,” tuturnya singkat, Senin (16/3).

Untuk materi pembelajarannya sendiri, menurut dia, para guru memberikan materi belajar yang diberikan melalui grup Whatsapp. Nantinya, baik tugas maupun pembelajaran yang dilakukan diupload di grup tersebut.

“Proses pengawasannya langsung dilakukan oleh masing-masing guru dan kegiatan belajar daringnya diinformasikan juga ke Kepala Cabang Dinas (KCD),” paparnya.

Kepala Sekolah SDS Ananda Bekasi, Bayu Artadri mengatakan, untuk proses belajar siswanya memang dilakukan secara online dan diinfokan melalui grup kelas oleh masing-masing wali kelasnya.

“Aktivitas siswa sejak mulai pukul 07.00 pagi saat memulai pelajaran materinya, siswa wajib mendokumentasikan kegiatannya dan di upload ke masing-masing wali kelas,” katanya.

Untuk pengawasannya, kata dia, para orang tua ikut dilibatkan.

Reporter: Giri Sasongko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini