Kranisasi untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Bekasi

Infobekasi.co.id – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menyiapkan konsep pemasangan kran air di banyak titik terutama di kawasan padat penduduk. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona di wilayah setempat.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan area padat penduduk rentan menjadi pusat penyebaran virus corona.

“Oleh karena itu, Forkopimda dan unsur lainnya akan membuat konsep kranisasi,” kata Hendra pada Rabu (1/4).

Menurut dia, kranisasi itu merupakan penyediaan kran-kran yang digunakan untuk alat kebersihan bagi tubuh atau tangan, penyediaan instalasinya dilakukan oleh PDAM.

“Nantinya akan ada 4 sampai 5 titik kran di area padat penduduk dan kumuh yang bisa dimanfaatkan warga untuk menjaga kebersihannya,” kata dia.

Ia meminta masyarakat mentaati imbauan tidak keluar rumah, dan mengisolasi dirinya sendiri demi mencegah penularan virus corona Pihaknya akan dengan segala aktivitas keramaian yang melibatkan banyak massa.

“Apabila ada maka akan dibubarkan,” ujarnya.

Data terkini orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Bekasi sebanyak 759, pasien dalam pengawasan 148, dan positif 22 orang terdiri dari 15 dirawat tiga sembuh dan empat meninggal dunia.

Kontributor: Muhammad Al Akhbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini