10 Warga Bekasi Jadi Tersangka karena Nongkrong Ditengah Pandemi Corona

Infobekasi.co.id – Polres Metro Bekasi Kota menangkap sepuluh pemuda yang kedapatan nongkrong dengan berkerumun ditengah pandemi virus corona. Sekarang mereka terencam penjara selama setahun akibat tak mengindahkan imbauan pemerintah tersebut.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko mengatakan, mereka diamankan petugas gabungan dalam sebuah razia pada akhir pekan lalu. Mereka digelandang ke kantor polisi karena tidak mengindahkan imbauan pemerintah yaitu di rumah saja, kecuali ada kepentingan mendesak.

“Tidak sampai ditahan. Tapi, proses penyidikan tetap berjalan sampai ke persidangan,” kata Wijonarko pada Rabu (8/4).

Sepuluh pemuda itu, kata dia, dijerat dengan pasal 218 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama empat bulan dan pasal 93 UU Nomor 6 tahun 2019 tentang karantina kesehatan dengan ancaman hukuman satu tahun dan denda Rp 100 juta.

“Ini akan terus kita lakukan, bukan hanya di tingkat kota madya, kegiatan ini akan dilakukan terus tingkat kecamatan, kelurahan dan secara keseluruhan. Kita memantau seluruh wilayah baik itu di jalan umum, pemukiman, pusat keramaian dan sebagainya,” kata Wijonarko. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini