1297 Orang Masuk ODP Corona di Kabupaten Bekasi

Infobekasi.co.id – Sebanyak 1297 orang di Kabupaten Bekasi berstatus orang dalam pemantauan (ODP) virus corona. Jumlah ini terus mengalami peningkatan setiap harinya termasuk kasus positif.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi per hari ini, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 1297, kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 303.

Sementara itu, kasus positif mencapai 33 dengan rincian enam sembuh, enam meninggal dunia, dan 21 sedang dirawat di rumah sakit. Penyebaran paling banyak berada di Kecamatan Tambun Selatan, lalu disusul Cikarang Selatan, dan Cikarang Barat.

Meski demikian, 16 kecamatan dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi masih negatif corona.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, pemerintah telah mengusulkan pembatasan sosial berskala besar kepada Kementerian Kesehatan melalui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kemarin Rabu (8/4). Hal ini dilakukan demi menekan penyebaran virus semakin meluas. “Kami mengikuti langkah DKI Jakarta,” kata Eka pada Kamis, 9 April 2020.

DKI merupakan episenter penyebaran virus corona. Karena itu, sebagai wilayah tetangga yang dekat, Kabupaten Bekasi menyiapkan langkah serupa, meskipun sebagian besar poin dalam PSBB telah diterapkan seperti peliburan sekolah, peniadaan ibadah salat Jumat, pelarangan membuat keramaian, dan sebagainya.

“Kalau sudah diterapkan PSBB, ada sanksi yang mengikat sesuai peraturan yang ada,” kata dia.

Karena itu, pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin melaksanakan physical distancing dan lebih baik berada di rumah. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini