Dua Pabrik di Kota Bekasi Tutup Sementara Selama Pandemi Corona

Infobekasi.co.id – Asosiasi Pengusaha Indoesia (Apindo) Kota Bekasi mengkonfirmasi ada dua perusahaan tutup selama pandemi virus corona.

“Industri kebanyakan masih jalan, ada juga yang libur selama tujuh hari atau lebih, dengan harapan setelah enggak operasional kondisi sudah baik,” kata Ketua Apindo Kota Bekasi, Purnomo Narmiadi pada Jumat (10/4).

Dua perusahaan yang dilaporkan tutup sementara adalah PT Ispat Baja di Kecamatan Bekasi Utara yang mulai pada Maret lalu, kemudian PT Sunrise Bumi Textile di Kecamatan Medansatria mulai tutup pada April.

“Nanti tanggal 14 atau 15 April sudah masuk lagi, kecuali diperpanjang terkait PSBB (pembatasan sosial berskala besar),” katanya.

Ia mengatakan, penutupan sementara tidak berkaitan dengan kendala produksi. Menurut dia, penutupan sementara untuk mendukung program social distancing/physical distancing. Tak disebutkan jumlah pekerja yang dirumahkan sementara.

“Tidak dilaporkan (jumlah pekerja) karena tidak ada PHK (pemutusah hubungan kerja),” ucapnya.

Ia mengatakan, pekerja yang dirumahkan sementara tetap mendapatkan haknya. Tapi, ada yang penuh ada yang tidak sesuai kesepakatan dengan serikat pekerja. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini