Ada 10 Titik Dapur Umum Covid-19 di Kabupaten Bekasi

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi mendirikan sepuluh dapur umum untuk mensuplai makanan siap santap kepada masyarakat selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang mulai berlaku hari ini, Rabu (15/4) hingga dua pekan ke depan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Abdilah Majid mengatakan sepuluh dapur umum berada di lokasi PSBB maksimal. Diantaranya di Kecamatan Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Utara, Cikarang Pusat dan Cikarang Selatan.

“Kebutuhan pangan bagi warga yang terdampak PSBB disalurkan melalui dapur umum tersebut,” katanya, Rabu (15/4).

Adapun salah satu dapur umum berada di Gedung Juang di Tambun Selatan dijalankan oleh TNI dan Polri. Pemerintah, kata dia, mensuplai kebutuhan pokok yang berada di dapur umum seperti beras, sayuran, dan kebutuhan protein seperti telur dan ayam.

PSBB di Kabupaten Bekasi diterapkan bersama dengan empat wilayah lain yaitu; Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kota Depok. PSBB diberlakukan menyusul kasus Covid-19 di penyangga DKI Jakarta terus bertambah. Khusus di Kabupaten Bekasi, jumlah kasus telah mencapai 46 positif.

Reporter: Muhammad Al Akhbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini