Kota Bekasi Bagi Tiga Fase Menuju New Normal

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pemerintah membagi tiga fase menuju era new normal. Fase ini dalam periode sebulan di bulan Juni 2020.

“Beberapa fase yang akan diberlakukan di Kota Bekasi, penerapan tatanan hidup baru masyarakat produktif (New Normal),” kata Rahmat Effendi dalam keterangan tertulis.

Berikut fase yang ditetapkan pemerintah:

Fase I (Preparasi) 1 Juni 2020 sampai 7 Juni 2020

Untuk membangun ketaatan protokol kesehatan yang menjadi output kesadaran masyarakat dalam menyikapi ketegasan protokol kesehatan. Berikut juga untuk tahapan monitoring dan evaluasi untuk melakukan pengujian efektivitas diantara faktor indikator yang disebutkan pada tahapan pre fase normal.

Fase II – (Recovery) 8 Juni 2020 sampai 14 Juni 2020

Untuk membangun kepercayaan masyarakat dengan melakukan penguatan jaringan pengamanan sosial untuk meredakan konflik sosial dan ekonomi, serta membangun aktivitas perekonomian.

Fase III – (Perubahan Struktur) 15 Juni 2020 sampai 30 Juni 2020

Untuk melakukan perubahan struktur sosial dan ekonomi dengan mempertajam normalitas sektor di bidang kesehatan, dunia usaha dan jasa, perdagangan, pendidikan, pariwisata, dan transportasi dengan penerapan sistem aktivitas baru dengan tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini