Pemkot Bekasi Salurkan 75 Ribu Paket Sembako kepada Keluarga Belum Pernah Dapat Bansos

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat menyiapkan sebanyak 75 ribu paket sembako untuk dibagikan kepada warganya yang belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah selama pandemi Covid-19.

Ketua Tim Terpadu Pengendalian Bansos COVID-19 Kota Bekasi Taufiq R Hidayat mengatakan, sebanyak 75 ribu keluarga merupakan hasil penyisiran pemerintah selama dua tahap. Menurut dia, distribusi bantuan dimulai pekan pertama bulan ini.

“Kriterianya penduduk yang menetap (tempat tinggal bukan milik sendiri/pengontrak) di Kota Bekasi dan tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Bekasi yang terdampak Covid-19 dan Penduduk tidak tetap (musiman) yang memiliki penghasilan tidak tetap dan tinggal di Kota Bekasi secara tidak permanen,” kata Taufik dalam keteranganya pada Selasa (9/6).

Menurut dia, sekarang 75 ribu keluarga tersebut masuk ke dalam penerima bantuan sosial non Non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (Non-DTKS). Mereka tersebar di seluruh Kota Bekasi.

Ia mengatakan penyediaan 75.000 bansos berupa paket sembako dengan nilai per paket Rp 249.000. Rinciannya beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, kecap manis dan saos sambal 1, 3 makanan kaleng, biskuit, dan masker kain.

“Pendistribusiannya dilaksanakan oleh Dinsos diserahkan kepada Lurah yang selanjutnya menugaskan Satgas Pamor dengan melibatkan RT/RW setempat,” katanya. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini