Kabar Terkini Kasus Covid-19 dari Klaster Unilever di Cikarang

Infobekasi.co.id – Satu pabrik milik PT Unilever di kawasan industri Jababeka di Cikarang, Kabupaten Bekasi sudah beroperasi kembali setelah tutup akibat adanya kasus Covid-19. Demikian disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Alamsyah.

“Sudah (operasi lagi), (sejak) Senin kemarin,” kata Alamsyah ketika dihubungi pada Rabu (22/7).

Kasus dari klaster Unilever di Cikarang, Alamsyah mengkonfirmasi jumlahnya sebanyak 40. Rinciannya 23 dari karyawan dan 17 keluarganya. Adapun yang sudah sembuh alias negatif sekarang sebanyak delapan orang.

“Enam karyawan dan dua keluarganya,” kata Alamsyah.

Sebelumnya, PT Unilever Indonesia Tbk telah berinisiatif untuk menghentikan sementara operasional di gedung TBB menyusul diterimanya laporan mengenai beberapa karyawan di bagian engineering gedung TBB yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Pihak PT Unilever Indonesia Tbk telah dengan segera menghubungi dan mengirimkan laporan resmi mengenai situasi tersebut kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, melakukan contact tracing, dan mewajibkan PCR test bagi keseluruhan karyawan gedung TBB sebanyak 265 orang.

Gedung TBB merupakan satu bagian dari kompleks pabrik PT Unilever Indonesia Tbk di Cikarang, di dalam kompleks tersebut terdapat beberapa gedung dengan protokol pemisahan zona kerja dan area produksi yang ketat. Karyawan hanya diperbolehkan bekerja di zona masing-masing, dan tidak dapat melintas zona kerja dan area produksi untuk alasan apapun. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini