Pemkot Bekasi Batasi Pegawainya Maksimal 60 Persen di Kantor

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi, membatasi maksimal 60 persen pegawai yang bekerja di kantor pemerintahan.

Pembatasan pegawai ini merujuk pada Surat Edaran Wali Kota Nomor 800/4653/BKKPD/PKA tentang Tindak Lanjut Pengendalian Pelaksanaan Jam Kerja Aparatur dalam Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

“Jumlah aparatur di setiap kedinasan sebanyak 60 % berada tetap di kantor dan mengikuti peraturan setiap harinya untuk melaksanakan tugas,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam suratnya itu.

Sementara itu, 40 persen pegawai lainnya melaksanakan pembinaan penanganan Covid-19, zero kriminal, dan ketahanan pangan di wilayah terdekat sesuai dengan domisili masing-masing pegawai.

Adapun pegawai yang diwajibkan bekerja dari rumah antara lain memiliki riwayat penyakit menahun, sedang hamil dan pegawai berstatus dalam pengawasan. Pegawai yang WFH, kata dia, melaporkan kegiatan kedinasannya setiap hari Jumat.

Sebelumnya, Rahmat Effendi mengkonfirmasi jika ada belasan kasus baru dari lingkungan perkantoran. Mereka yang terpapar mulai dari pejabat hingga pegawai biasa. Adapun penularannya dari klaster keluarga. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini