20 Kasus Baru Covid-19 dalam Satu Hari di Kabupaten Bekasi

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi mencatat ada penambahan 20 kasus baru Covid-19 dalam satu hari di wilayah tersebut. Total, virus corona di sana telah menginfeksi sebanyak 461 dengan angka kematian sebanyak 32.

Dilansir dari situs pikokabsi.bekasikab.go.id, jumlah kasus secara akumulasi hari ini sebanyak 461, jumlah ini bertambah 20 kasus dibandingkan sehari sebelumnya sebanyak 441. Selama enam hari, ada penambahan sebanyak 62 kasus.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan penambahan bukan berasal dari klaster baru, melainkan lebih banyak warga Kabupaten Bekasi yang bekerja di Jakarta.

“Kebanyakan warga Bekasi yang kerja di Jakarta,” katanya, Senin (3/8).

Alamsyah mengatakan, masih adanya kasus itu membuat pemerintah daerah memutuskan memperpanjang PSBB Proporsional sampai 16 Agustus mendatang, sesuai arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Adapun fokus utama pemerintah selama perpanjangan ini yaitu menegakkan aturan mengenai protokol kesehatan, termasuk memberikan sanksi kepada warga yang tidak memakai masker di ruang publik. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini