Buruh Kena PHK di Kota Bekasi Diberikan Bansos

Infobekasi.co.id – Sebanyak 1888 paket bantuan sembako dari Presiden RI didistribusikan kepada buruh yang terkena PHK di Kota Bekasi dalam rangka stimulus penanganan Covid-19 di wilayah setempat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Ika Indah Yarti mengatakan, bantuan sembako didistribusikan melalui BPBD yang telah berkoordiasi dengan Dinas Tenaga Kerja. Sasaran utama adalah warga terdampak PHK.

“1888 paket sembako di tahap awal melalui Disnaker pada rentan waktu 3-5 Agustus 2020 mendistribusikan sebanyak 374 sembako,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (8/8).

Menurut dia, Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi bergerak membagikan sembako kepada karyawan di sejumlah perusahaan terdampak Covid-19. Di Kota Bekasi, kata dia, banyak pekerja buruh yang di PHK.

“Jadi Disnakaer menyerahkan bantuan kepada mereka berdasarkan data yang diperoleh dari perusahaan maupun serikat,” ucapnya.

Serikat pekerja Kota Bekasi bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi juga diminta memverifikasi para pekerja yang sudah pulang kampung dikarenakan setelah di PHK.

“Bagi para pekerja yang telah di PHK dan pulang ke tempat asalnya akan dibantu untuk verifikasi kembali dari serikat pekerja agar bantuan tersebut langsung ke tangannya,” katanya. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini