Kronologi 2 WN Iran Diamuk Massa di Bekasi Timur Regency

Infobekasi.co.id – Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan dua warga negara Iran menjadi bulan-bulanan massa di depan Perum BTR, Mustikajaya, Kota Bekasi pada Sabtu lalu. Keduanya adalah Farshad Heidari Moghadam (26) dan Reza Pous (26).

Peristiwa itu bermula ketika keduanya mendatangi gerai telepon genggam milik Bong Aryanto di Jalan H. Jole Rt.003/003 Bantargebang untuk membeli charger handphone. Mereka dilayani oleh Yuliana.

Rupanya satu pelaku melancarkan aksi penipuan dengan modus hipnotis. Yuliana lalu memberikan uang Rp 5 juta yang berada di laci. Setelah sadar, Yuliana teriak maling. Kedua pelaku kabur dengan mobil yang dibawanya jenis minibus warna putih.

Mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Di perjalanan menabrak sejumlah pengendara motor. Adapun mobil baru berhenti ketika sampai Perumahan BTR setelah dikepung massa. Geram, massa memukulinya hingga babak belur.

“Kedua pelaku merupakan bersaudara kandung, tinggal di Indonesia sudah setahun lebih,” kata Erna.

Ia mengatakan, keduanya tinggal di sebuah hotel di Jakarta. Adapun mobil yang dipakai adalah sewaan dari rental. Ketika ditangkap, tak ditemukan identitas diri maupun dokumen lainnya.

“Diduga pelaku telah melakukkan tindak pidana penipuan di tempat lainnya dengan modus hipnotis,” katanya. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini