Data Stok Darah di PMI Kota Bekasi Hari Ini

Infobekasi.co.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi mencatat stok darah di kantornya per hari ini sebanyak 173 kantong. Minimnya stok ini, membuat organisasi kemanusiaan ini berharap partisipasi masyarakat untuk donor darah.

Berdasarkan data, stok darah di PMI yaitu golongan A 41 kantong, B 22 kantong, O 36 kantong, dan AB 38 kantong. Jumlah ini kemudian mendapatkan tambahan dari hasil donor darah di Kantor Kecamatan Pondok Gede hari ini sebanyak 47 kantong darah.

Rinciannya A berjumlah 14 kantong, golongan darah B berjumlah 5 kantong, golongan darah O berjumlah 22 Kantong, golongan darah AB berjumlah 6 kantong.

Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspita Sari mengatakan donor darah dilakukan lantaran angka pemintaan cukup tinggi. Sedangkan stok darah mengalami keterbatasan.

“Masyarakat tidak perlu takut untuk donor darah di PMI ataupun membuat kegiatan donor darah,” jelasnya, Senin (31/08).

Sekretaris Camat Pondok Gede, Teti Handayani menambahkan, kegiatan ini terselenggara karena ini sebagai fasilitasi dari adanya sedekah donor darah.

“Alhamdulillah antusias warga sekitar sangat luar biasa, Pendaftar 75 orang yang sudah donor. Tapi tidak semua bisa mendonor,” katanya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini