Jadi Zona Merah Covid-19, Begini Respon Wali Kota Bekasi

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menanggapi wilayahnya yang ditetapkan sebagai zona merah penyebaran virus corona oleh Satgas Covid-19 nasional.

“Seperti awal yang saya sampaikan zona hijau bagi Kota Bekasi itu engga akan mungkin, karena kita adalah daerah transimisi, daerah lintasan, mau zona kuning atau zona merah itu hanya pada batasan waktu saja,” ujar pria yang sering disapa Pepen itu, Rabu (02/09).

Rahmat tidak menyoal dengan berubahnya status dari oranye ke merah. Status oranye artinya memiliki risiko sedang, sementara merah memiliki risiko tinggi. Ia mengatakan, pemerintah daerah sudah memiliki strategi dalam penanganannya.

“Bagaimana caranya mengubah dari merah ke kuning atau ke hijau yang terpenting, kita sediakan infrastruktur kesehatannya seperti alat rapid dan kit PCR,” tambahnya.

Sehingga, kata dia penanganan kasus Covid-19 di Kota Bekasi bisa berjalan dengan baik tanpa mengorbankan perekonomian di masyarakat.

“Jadi penanganan Covidnya bisa kita rem pelan pelan dan ekonominya bisa kita gas juga,” katanya.

Dilansir dari situs corona.bekasikota.go.id, kasus Covid-19 secara kumulatif di Kota Bekasi sebanyak 990 per kemarin. Jumlah ini mengalami kenaikan sebanyak 54 hanya dalam kurun waktu selama dua hari.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini