Curug Parigi Segera Dikembangkan Sebagai Wisata Alam

Infobekasi.co.id – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Tedi Hafni mengatakan pemerintah akan melakukan penataan ulang tempat wisata Curug Parigi di Bantargebang. Penataan ini melibatkan pemerintah pusat.

“Tahun ini sedang dibuat Detail Engineering Design (DED) oleh Kementerian PUPR sebagai langkah awal penataan,” jelasnya, Jumat (18/9).

Tedi juga menuturkan bahwa dibuatkannya langkah DED itu ialah bertujuan untuk penataan Curug Parigi salah satunya.sehingga kedepan pencemaran yang kerap terjadi itu bisa diminimalisir.

“Mudah-mudahan nanti setelah DED itu sudah rampung dan semoga kedepan kita kalau berkunjung ke Curug Parigi itu bisa dinikmati oleh semua orang,” katanya.

Selain penataan, pemerintah juga sedang melakukan upaya meminimalisir pencemaran.

“Kami melakukan koordinasi dengan Kementrian PUPR untuk masalah penangan limbah dan kementerian lingkungan hidup,” katanya.

Tedi menerangkan bahwa tercemarnya lokasi Curug Parigi itu bukan hanya berasal dari satu wilayah saja. Sebab, dia menjelaskan adanya sumber pencemaran itu berasal dari berbagai daerah seperti ada yang berasal dari Bogor dan Depok.

Kontributor: Denny Arya Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here