Jalan Kalimalang Cikarang-Tambun Akan Dibuka 2 Jalur

Infobekasi.co.id – Uji coba penggunaan dua jalur pada ruas Jalan Kalimalang, mulai dari Tambun hingga Tegal Danas akan dilakukan awal Oktober 2020.

Sebelum dilakukan uji coba, pihak Satuan Polisi Lalu-Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi mengecek dan mensosialisasikan rencana tersebut, “Ini sebagai upaya untuk memberi keleluasaan kepada pengendara yang melintas di Jalan Kalimalang,” ujar AKBP Ojo Ruslani, Kasatlantas Polrestro Bekasi.

Pengecekan dilakukan bersama unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, antara lain Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi dan Satpol PP, serta Dinas Perhubungan.

Jalan Inspeksi Kalimalang sepanjang kurang lebih 25 kilometer yang menghubungkan Bekasi Timur hingga Cikarang Timur tersebut dibangun sejak 5 tahun lalu, namun baru difungsikan satu ruas jalan.

Ojo Ruslani mengatakan, volume kendaraan yang melintas setiap hari bertambah terutama sepeda motor. Dia berharap dengan dibukanya dua jalur akan menekan angka kecelakaan di ruas jalan tersebut.

Menurutnya, rencananya akan difungsikan pada awal Oktober 2020 mendatang dan ini harus disertai rambu-rambu dan penunjuk jalan, serta menertibkan sejumlah bangunan yang memanfaatkan Jalan Kalimalang.

Reporter: Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini