Warga Dukung KSO Pengelolaan Sumur Gas di Jatisampurna

Infobekasi.co.id – Kerjasama Operasi (KSO) antara Perusahaan Daerah (PD) Migas milik Pemkot Bekasi dan Foster Oil and Energy serta Pertamina EP memiliki manfaat kepada masyarakat di tengah pandemi Covid 19 sekarang.

Pasalnya, selain berkontribusi terhadap penciptaan lapangan pekerjaan, keberadaan perusahaan pengelola sumur gas di Jalan Pertamina Kelurahan Jatiraden RT 008 RW008 Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi ini juga memberikan multiplier effects bagi kegiatan ekonomi di wilayah itu.

“Kehadiran investasi ini menggerakan roda ekonomi di wilayah kami ini. Kami mendukung penuh keberadaan perusahaan ini karena berkontribusi signifikan bagi masyarakat,” ucap Ketua Forum Komunikasi Warga Sekitar Sumur Gas Jatinegara 1 (FKWS2G JNG1), Agus Ali dalam keterangan tertulis diterima redaksi di Bekasi, Jumat (3/10).

Ia menyebut, kehadiran Foster Oil and Energi sangat besar mafaatnya bagi masyarakat Bekasi, terutama warga Jatisampurna. Apalagi, perusahaan ini sangat akomodatif terhadap keinginan masyarakat. Terbukti, hampir semua usulan warga melalui FKWS2G JNG1 diakomodir dengan baik.

Karenanya, FKWS2G JNG1 mendukung penuh KSO Foster ini lantaran kehadiran pengeboran sumur gas ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat. “Pimpinan KSO Foster sangat welcome dengan kami. Hampir semua yang kami usulkan selalu direalisasikan,” terangnya.

Ia mencontohkan KSO Foster juga telah memberikan bantuan untuk pendirian Masjid. Bantuan lainnya juga pembuatan gorong-gorong di sekitar lingkungan RW 8 Jatiraden. Bahkan, KSO Foster ini membuka lapangan kerja non skill dengan memperkerjakan warga sekitar.

Seperti para pekerja di bidang security dan kebersihan dan non teknis di lokasi.

Sebenarnya, warga juga dikasih kesempatan utk menjadi staff dan pekerja di bidang teknis. “Namun karena memang SDM atau skill, maka dari warga belum ada yang mendaftar. Setidaknya sudah ada lebih dari delapan orang yang kerja di sana,” kata dia. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini