Sedang Direnovasi, Begini Penampakan Gedung Juang Nantinya

Infobekasi.co.id – Gedung Juang 45 di Jalan Sultan Hasanudin, Tambun Selatan, sebentar lagi akan jadi tempat wisata sejarah. Ada wahana air mancur yang berwarna-warni dan ini sangat cantik untuk berselfi ria.

Selain akan dijadikan Musium digital yang mempresentasikan sejarah Kabupaten Bekasi dari masa kerajaan, penjajahan, kemerdekaan, revolusi dan saat ini.

Untuk mewujudkan Gedung Juang atau sering juga disebut Gedung Tinggi menjadi ikon Kabupaten Berkasi ini, Pemkab Bekasi mengeluarkan anggaran sebesar Rp 38,1 miliar.
Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Rahmat Atong mengatakan, renovasi diharapkana rampung Desember tahun 2020.

Renovasi meliputi perbaikan atap rusak hingga penataan menjadi lokasi wisata sejarah di Kabupaten Bekasi. Ada air mancur yang diharapkaan menjadi daya tarik wisata untuk warga Bekasi.

Sementara itu beberapa warga berharap jika sudah selesai dan menajdi ikon Kabupaten Bekasi, sejumlah bangunan liar yang menempel pada dinding pagar di gedung bersejarah dan dilindungi undang-undang ini, mesti bersih dan rapih,
“Mestinya Pemkab Bekasi tanggap dan mau menertibkan bangunan yang menutupi Gedung Juang 45,” ujar H Arsani S Ag, satu warga yang juga karyawan Kementerian Pendidikan.

Menurutnya kesan bersejarah tidak ada lagi kalau Gedung Juang, tertutup bangunan liar dan kumuh, “Malu-maluin saja, kondisinya malah seperti dibiarkan,” lanjut Arsani.

Dahulu sebelum dipugar, kondisi Gedung Juang 45 justru terkesan angker dan seram. Kondisi bangunan yang rusak karena salah pugar itu telah menarik perhatian banyak orang untuk menggelar acara uji nyali.

“Memang ada saja orang yang datang kesini untuk uji nyali,” ujar Muksin pengawas Kebersihan Gedung Juang 45, beberapa waktu lalu.

menurutnya banyak stasiun tv yang melirik gedung yang beralamat di Jl Hasanudin No 5, Tambun, Kabupaten Bekasi, tersebut sebagai tempat syuting acara horor. Tak heran, situasi gedung yang tidak terawat, tanpa penerangan dan kumuh, sangat mendukung suasana mistis. (saban)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini