Pembuang Sampah ke Kalimalang Viral Menyerahkan Diri ke Polisi

Infobekasi.co.id – Pembuang beberapa sampah di Kalimalang, Bekasi menyerahkan diri ke Polres Metro Bekasi. Tak ada proses hukum karena pelanggarannya berupa tindak pidana ringan yang menjadi kewenangan Satpol PP.

“Bukan ketangkep, dia menyerahkan diri,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan ketika dihubungi wartawan, Kamis (22/10).

Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi yang menelusuri lokasi pembuangan menemukannya di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Setiadarma RT 04 RW 03, Kecamatan Tambun selatan, Kabupaten Bekasi. Depan pom bensin PT. Delta Djakarta.

Menggunakan gerobak motor, petugas Dinas Lingkunan Hidup dari Kabupaten Bekasi segera mengambil sampah-sampah tersebut untuk dibuang ke TPA Burangkeng. Adapun sampah sendiri tidak sampai terbawa arus Kalimalang, karena berada di bantarannya.

“Sampah rumah tangga, bukan limbah,” kata Hendra.

Hendra tidak menyebut identitas pembuang sampah itu. Menurut dia, jenis pelanggarannya yaitu tindak pidana ringan yang diatur dalam peraturan daerah, maka kasusnya akan ditindaklanjuti Satpol PP Kabupaten Bekasi.

“Nanti rencana saya mau rilis, tapi rilisnya pakai (video), nanti saya share,” ucap Hendra. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini