Kisah Manusia Penyelam Gorong-Gorong, Bau Lumpur di Badan Lama Hilangnya

Infobekasi.co.id – Denny Kurniawan (48) menjadi petugas pembersih gorong-gorong yang mampet secara sukarela di Bekasi Barat, Kota Bekasi. Salah satu risiko yang dialami adalah bau badan akibat mandi lumpur di saluran air.

“Sehabis bersihin diri, kadang masih suka ada aroma bau lumpur di badan. Bahkan sampai tiga mingguan,” ucap Denny ketika ditemui infobekasi.co.id belum lama ini.

Tapi itu bisa ditekan. Triknya yaitu selepas menyelam ke gorong-gorong membersihkan lumpur dan sampah yang menyumbat segera mandi menggunakan air hangat dan sabun.

“Kalau pakai air biasa ya paling selisih dua jam pasti saya mandi lagi, jadi sering mandi terus,” ungkapnya.

Kang Denny panggilang akrabnya menjadi petugas pembersih saluran air secara sukarela semenjak pandemi. Soalnya, pekerjaan utamanya yaitu menarik becak mulai sepi akibat wabah yang melanda dunia.

Mulanya ia membersihkan saluran di lingkungan. Aksinya cukup ekstrem. Tak semua orang mampu melakukannya. Yaitu masuk ke dalam gorong-gorong. Aktivitas barunya membawa berkah. Banyak permintaan dari masyarakat untuk bersih-bersih saluran, sehingga dia mendapatkan honor untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini