Akses Jalan Sulit karena Longsor di Tepi CBL

Infobekasi.co.id – Warga di Kecamatan Cibitung, Tambelang dan Sukatani terutama yang berada di sisi Sungai Cikarang Bekasi Laut (CBL) kesulitan untuk menuju Kecamatan Tambun Utara dan Tambun Selatan, setelah dua jalan yang berada di bantaran sungai itu longsor.

Satu sisi selatan berada di Desa Sumberjaya, Tambun Selatan dan sisi utara berada di Desa Muktiwari Kecamatan Cibitung, “Jalan sisi selatan CBL tidak dapat dilalui karena sedang perbaikan, sedangkan di sisi selatan hanya kendaraan kecil saja,” kata Pudin, Sekretaris Desa Sumberjaya, Tambun Selatan.

Jalan yang terlihat rawan ada di Desa Muktiwari, kalau malam hari kondisinya membahayakan pengendara karena penerangan minim ditambah longsoran separuh jalan, “Tidak ada tanda-tanda supaya pengendara waspada,” ujar Nesan, pengemudi ojek online yang biasa melintas di jalan tersebut.

Sementara itu, warga berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi segera memperbaiki jalan di sisi sungai CBL di Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, “Mestinya ada dana usulan perbaikan darurat,” ujar Kosim, tokoh masyarakat di sana.

Sementara itu Jampang Hendra Atmaja, anggota DPRD Kabupaten Bekasi mengatakan Pemkab Bekasi akan segera lakukan penanganan, “Sudah satu tahun lebih dibiarkan tidak ada tindakan,” kata Jampang Hendra Atmaja.

Dia mengaku telah mengunjungi lokasi jalan yang longsor tersebut, menurutnya, jika longsor tersebut dibiarkan ia khawatir malah akan menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas terhadap pengguna jalan yang melintas.

Jalan CBL ini merupakan jalan penghubung antar desa maupun kecamatan sebagai urat nadinya perekonomian, terutama kalau pagi pedagang dari arah utara CBL melintas ke utara dan mengakses jalan tersebut.

Reporter: Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini