Ini Penyebab Jalan Sering Rusak di Kota Bekasi

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat mengidentifikasi berbagai penyebab jalan rusak di wilayah setempat.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi Widayat Subroto Hardi mengatakan, penyebab jalan rusak karena faktor usia.

“Usia jalan yang sudah tua, artinya sudah lama sekali jalan tidak diperbaiki, karenanya terjadi proses pemeliharaan,” ucap dia pada Jumat (06/11).

Faktor lainya jalan cepat rusak karena volumen kendaraan cukup banyak, sehingga beban jalan menjadi bertambah.

Belum lagi faktor genangan air. Hal ini terlihat di beberapa titik kerap terjadi kerusakan akibat genangan tersebut. Sebab, aspal cepat rusak jika terkena air.

“Hal itu lah yang mempercepat penambahan kerusakan jalan. Jalan di Kota Bekasi dirancang pada tahun tahun 70-90-an. Jadi kita hanya dapat melakukan pemeliharaan,” kata dia.

Adapun proses pemeliharaan jalan, kata dia, tidak dapat dilakukan secara keseluruhan melainkan melalui adanya proses tahapan.

“Hanya sebagian – sebagian saja dan tidak bisa dilakukan seluruhnya. Jadi bertahap,” katanya.

Pihaknya sekarang sedang melakukan perbaikan di bebebrapan ruas jalan. Diharapkan untuk proses akhir tahun perbaikan jalan tersebut sudah rampung.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini