500 Imam Masjid di Kabupaten Bekasi Akan Diberi Gaji

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akan memberikan honor kepada imam masjid di wilayah setempat yang memiliki kemampuan khusus tilawah mulai tahun 2021. Jumlah imam masjid yang akan digaji sebanyak 500 orang.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja imam masjid yang tersebar di 187 desa di 23 kecamatan memiliki kesempatan. Tapi, calon penerima gaji tersebut akan diseleksi lebih dulu kemampuan tilawahnya.

“Misalkan ada dua masjid jamie, dari 187 desa dan kelurahan di Kabupaten Bekasi, minimal ada di setiap desa, satu desa bisa dua orang,” ujarnya, Senin (23/11).

Kabag Kesra Setda Kabupaten Bekasi, Beni Yulianto Iskandar menambahkan, seleksi terhadap imam masjid berkemampuan khusus tersebut akan dilakukan secara terbuka setelah selesai pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bekasi.

“Kita sedang rumuskan kriteria imam berkemampuan khusus di bidang tilawah ini,” katanya.

Kriterianya misalnya, memiliki bacaan sangat baik, memiliki kemampuan dalam ilmu fikih, tata cara sholat, thaharah, dan punya hafalan Alquran yang baik minimal satu sampai tiga juz.

“Nanti kita akan membuat seleksi secara terbuka setelah ajang MTQ selesai,” kata Beni, usai acara pembukaan MTQ ke-52 di Cikarang Pusat. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini