Manusia Silver Korban Sodomi dan Terlibat Pembunuhan, Pemerintah Akan Tertibkan PMKS

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyesalkan terjadinya kasus pembunuhan disertai mutuliasi di Bekasi Barat. Pelakunya adalah seorang penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di bawah umur.

Tersangka yang berusia 17 tahun ini membunuh Dony Saputra. Motifnya kesal karena sering mendapatkan pelecehan seksual. Adapun sehari-hari, tersangka menjadi manusia silver untuk mencukupi kebutuhannya.

A tinggal di rumah peninggalan orang tuanya di Jakasampurna, Bekasi Barat. Lokasi ini juga dipakai untuk memutilasi setelah dia disodomi korban pada akhir pekan lalu.

“Kita menyesali atas adanya peristiwa itu, makanya saya dengan Dinsos Kota Bekasi, untuk hal-hal seperti itu apalagi orang yang di jalan-jalan itu untuk segera ditertibkan, dibina, artinya di upgrade,” ucap Rahmat Effendi pada Jumat (11/12) kemarin.

Rahmat menyampaikan masalah PMKS tersebut pun seharusnya bisa diselesaikan dengan melakukan pembinaan. Pemerintah juga sudah memiliki rumah singgah yang berada di Padurenan, Mustikajaya sebagai tempat pembinaan.

“Umpamanya bisa ngelas, bisa yang salon-salon itu, bisa catering, harusnya begitu. Tiga bulan mereka di sana, selesai, diberikan semacam bantuan,” jelasnya.

Pasca peristiwa itu, Rahmat mengaku pemerintah akan lebih meningkatkan kinerja Dinas Sosial dalam menyelesaikan permasalahan PMKS di Kota Bekasi.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini