Mensos Salurkan PMKS Bekerja di Grand Kamala Lagoon

Infobekasi.co.id – Kementerian Sosial memfasilitasi lima orang penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS)/ pemulung untuk bekerja di kawasan Grand Kamala Lagoon Bekasi, Bekasi Selatan, Jumat (08/01). Kawasan ini dikembangkan oleh perusahaan BUMN, PT PP Property.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan kegiatan pada hari ini merupakan penyaluran
pekerjaan yang diberikan oleh Kemensos
terhadap para penyandang PMKS untuk mereka agar segera mendapatkan pekerjaan yang layak.

Ia menyampaikan adapun dari kelima orang tersebut yang disalurkan dua diantaranya merupakan hasil blusukan yang dilakukan dirinya dan tiga orang sisanya berasal dari berbagai wilayah yang pada sebelumnya berada Balai Rehabilitasi Sosial Pangudi Luhur Bekasi.

“Kita akan memperkerjakan kemarin lima orang pemulung yang kita temukan dari berbagai kawasan. Dia bisa bekerja, saya sudah akseskan ke pekerja, dan nantinya untuk kelima orang itu sudah bisa bekerja disini,” ucap Risma kepada awak media

Risma melanjutkan penyaluran bantuan pekerjaan ini dilakukan diantaranya agar mereka dapat merubah nasib dirinya ke kehidupan yang lebih layak.

“Penyaluran ini dilakukan tentunya untuk menyemangati mereka yang hidup di jalan dan sudah merasa tidak mempunyai harapan, dengan apabila mereka mempunyai niat sebetulnya pasti ada jalan,” jelasnya.

Sementara dari kelima PKMS ini yang menerima penyaluran kerja di kawasan Grand Kamala Lagoon Bekasi, mereka rencanya ditempat di posisi seperti petugas kebersihan dan perawat tanaman.

Kontributor: denny arya p

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini