Cerita PMKS Kabur dari Penampungan: Lompat Pagar Setinggi Dua Meter

Infobekasi.co.id – Seorang penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) nekad melarikan diri dari rumah singgah di Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Dia nekad kabur dengan melompat pagar setinggi dua meter yang ada kawat berduri.

“Ngapain di sana seminggu, mendingan kabur,” kata seorang PMKS itu.

Dia terjaring razia Satpol PP Kota Bekasi pada Kamis lalu di Bekasi Timur. Mulanya dia sedang tidur. Tiba-tiba ada aparat Satpol PP datang. Begitu dibangunkan, pria ini justru kabur. Walhasil, dia pun dikejar sampai tertangkap.

“Dibawa ke sana kemudian didata,” katanya.

Tak mau berlama-lama di sana, pria ini nekad kabur menjelang petang. Melompat pagar setinggi dua meter. Dia lalu menyusuri jalanan perkampungan untuk menuju ke Bekasi Timur lagi.

“Saya jalan kaki sama nebeng mobil bak,” tuturnya.

Pada hari itu, aparat Satpol PP menangkap sebanyak 33 PMKS dari Bekasi Barat dan Bekasi Timur.

“29 orang dewasa dan 4 orang anak- anak,” ucap epala Seksi Ketentraman Masyarakat Bidang Trantibnum Satpol PP Kota Bekasi Ahmad Jaenudin.

Para PMKS yang pada hari ini berhasil diamankan melalui hasil razia, para PMKS tersebut kini sudah diserahkan ke Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Bekasi yang terletak di wilayah Padurenan guna melakukan pembinaan sosial.

“Para PMKS yang berhasil kami amankan dari hasil razia, Kita bawa langsung ke rumah singgah, agar mereka langsung mendapatkan pembinaan sosial disana,” ujarnya.

Kontributor: denny arya putra-fiz

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini