PPKM Mikro, Satpol PP Kota Bekasi Gencarkan Razia

Infobekasi.co.id – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi Abi Hurairah mengatakan pihaknya akan gencar melakukan operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan selama diberlakukan kebijakan pembatasa kegiata masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

“Untuk kegiatan PPKM berbasis mikro ini kan sebetulnya sama untuk prosesnya, namun dalam penerapannya lebih dominan dengan ditekankan kepada RT dan RW untuk lebih aktif lagi dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucap dia saat ditemui infobekasi.co.id di Stadion Patriot Chandrabaga, Rabu (10/02) pagi

Ia mengatakan, PPKM berbasis mikro sama dengan kebijakan yang diterapkan di Kota Bekasi sebelumnya yaitu RW siaga.

“Dinamai dengan RW Siaga untuk menanggulangi terjadinya penyebaran Covid-19 melalui kluster keluarga,” jelasnya.

Dia menuturkan, selama penerapan PPKM berbasis Mikro pihaknya akan lebih menekankan giat operasi yustisi di tengah masyarakat. Menegakkan pelanggaran protokol kesehatan.

Ia juga menambahkan, giat operasi yustisi sendiri yang sejauh ini dilakukan oleh Satpol-PP sejatinya juga bukan semata-mata untuk mendapatkan uang agar menjadi pemasukan bagi kas daerah, melainkan hal itu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Sebetulnya operasi yustisi ini bukan tujuan akhir untuk mendapatkan uang agar menjadi pemasukan ke kas daerah ya, tetapi hal itu kita lakukan agar bagaimana kita dapat mengedukasi masyarakat untuk taat menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker ketika berada di luar rumah,” paparnya.

Kontributor: Denny Arya P

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini