Pencuri di Toko Kelontong di Bekasi Timur Dibekuk

Infobekasi.co.id – Polsek Bekasi Timur berhasil mengungkap kasus pencurian pada sebuah toko kelontong yakni Toko Desi yang terletak di Jalan Ampera No.105 RT 03 RW 05 Kelurahan Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur.

Kapolsek Bekasi Timur AKP Rusit Malaka mengatakan kejadian pencurian tersebut terjadi pada Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 03.22. “Namun sekitar pukul 06.00 wib, korban terbangun dari tidurnya dan melihat bahwa laci meja dan keadaan toko miliknya tersebut sudah dalam kondisi berantakan,” ucap Rusit Saat Press Release di Mapolsek Bekasi Timur, Rabu (17/02).

Setelah diperiksa, banyak barang hilang. Seperti rokok berbagai merek yang ditaksir harganya mencapai Rp 15 juta sudah tidak ada dan uang tunai sebesar Rp 5 juta beserta perhiasan sebanyak 30 gram senilai Rp 22 juta.

“Lalu korban seusai mengetahui barang-barang beserta perhiasan serta uang nya yang sudah hilang, korban yakni Desi Nurlianti langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bekasi Timur,” jelas dia.

Dia menyampaikan, ketika pelaku melakukan aksinya di toko korban, rupanya aksi pelaku tersebut terekam oleh kamera CCTV yang berada di toko korban dengan pelaku berjumlah 4 orang.

“Serta pada tanggal 12 Februari 2021, Tim Unit Reskrim Polsek Bekasi Timur mendapatkan informasi tentang keberadaan dari salah satu pelaku yakni Ferdy Sarjono Pakpahan yang terekam kamera CCTV,” ungkapnya.

Kemudian, kata dia Tim Unit Reskrim Polsek Bekasi Timur langsung menuju ke lokasi keberadaan pelaku yang berada di wilayah Cakung, Jakarta Timur.

“Seusai diamankan, kemudian pelaku mengakui atas perbuatannya tersebut bahwa ia sudah melakukan aksi pencurian di toko korban,” imbuhnya.

Adapun pelaku yang diamankan oleh polisi sejauh ini yakni, Ferdy Sarjono Pakpahan (29), sedangkan ketiga pelaku lainnya yakni Cadel, Komar,Ateng masih dalam tahap pencarian lebih lanjut.

Serta bagi barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku antara lain, Rokok berbagai merek,1 buah tas selempang warna hitam, 14 buah kunci letter L dan 2 buah obeng serta 2 buah kunci pas.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dengan ancaman hukumannya 5 tahun penjara.

Kontributor: Denny Arya P

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini