DPRD Soroti Pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi: Wali Kota Harus Segera Bertindak

Infobekasi.co.id – Sejumlah pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi mengeluhkan pelayanan perusahaan itu. Selain air yang mengalir sering kali kecil, bahkan kualitas air juga dianggap buruk.

“Sering saya mandi di pom bensin atau BAB tengah malam akibat air PDAM tidak menyala,” ucap pelanggan di Pekayon, Bekasi Selatan, Surya mengadu ke redaksi. Ia mengaku sering komplain, namun tak pernah ada respon.

Saking buruknya kualitas air, ia sampai memasang empat filter di saluran menuju ke penampungan. “Kalau tidak pakai filter, airnya cokelat. Ada endapan lumpur yang tebal,” ucap Surya.

Pelanggan PDAM memasang empat filter air

“Makan ati banget (pelayanannya),” ujar Surya yang menyebut terpaksa menjadi pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi karena kualitas air tanah di rumahnya buruk.

Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi-PKS, Adhika Dirgantara mendesak Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi segera mengambil tindakan tegas ihwal pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi ini.

“Pelayanan air ini menyangkut hajat hidup orang banyak, ada standar pelayanan yang wajib dipenuhi. Kalau pelayanan buruk terus berulang dan tidak ada upaya perbaikan serius, menunjukkan jajaran direksi sudah tidak mampu bekerja secara semestinya. Harus dievaluasi, dirombak, dan diganti,” kata dia.

PDAM Tirta Bhagasasi kepemilikannya sekarang masih dua pemerintah daerah. Yaitu Pemkot Bekasi dan Pemkab Bekasi. Posisinya sekarang sedang tahap pemisahan aset. Aset yang ada di Kota Bekasi akan dikelola oleh Pemerintah Kota Bekasi melalui PDAM Tirta Patriot. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini