Mister Borong 78: Musisi dari Pondok Gede yang Demen Borong Dagangan PKL

Infobekasi.co.id – Abang ini biasa disapa Mister Borong 78. Pasalnya, kerjanya ngeborong dagangan orang. Terutama pedagang kaki lima yang sepi pembeli akibat dampak dari pandemi Covid 19. Berasal dari Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi, Mister Borong 78 adalah seorang musisi.

Kepada infobeksi.co.id, Mister Borong mengaku mulai “hobi’ memborong dagangan ketika melihat kondisi perekonomian masyarakat bawah mulai terpukul akibat pandemi Covid 19. Sementara job manggung juga sedang sepi.

“Saya merasa alat musik saya lebih berguna kalau dijual dan uangnya bisa bantu UKM, daripada di studio tidak terpakai selama pandemi,” katanya mengungkap motivasi menjadi “pemborong” makanan.

Sejak menjadi “pemborong” makanan, kata dia, sudah lebih dari 20 lapak pedagang kaki lima ia datangi. Merivew dagangannya, mempromosikan, dan terakhir memborong sampai habis.

“Makanan kita kasih ke panti asuhan, panti jompo juga ojol,” kata dia.

Sekarang, ia menyebut, ada puluhan pedagang kaki lima yang meminta dirivew dan diborong. Rata-rata, alasan mereka yaitu usahanya drop akibat pandemi. Omset menurun, bahkan sampai tidak balik modal.

“Kami memprioritaskan PKL yang pembeli, lansia atau berkebutuhan khusus,” kata dia.

Sejauh ini, ia menambahkan, respon PKL yang diborong cukup senang, dan sangat mendukung langkahnya dalam mempromosikan usaha dari para pelaku usaha kecil di Bekasi dan daerah lainnya.

“Sangat senang sekali dan support karena mereka kita promokan dan makanannya kita bagikan,” kata dia. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini