Polisi Jelaskan Peran 4 Orang Ditangkap Densus di Bekasi dan Jakarta

Infobekasi.co.id – Empat orang ditangkap aparat Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di Bekasi dan Jakarta, Senin (29/3). Keempatnya memiliki peran masing-masing dalam perkara dugaan tindak pidana terorisme.

“Kami telah melakukan upaya penangkapan di dua tempat, dari hasil upaya penangkapan itu telah ditangkap 4 orang,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dalam konferensi pers, Senin (29/3/2021).

Dua lokasi penangkapan masing-masing di Condet, Jakarta Timur dan Serangbaru, Kabupaten Bekasi.

“Rincian terduga teroris yang ditangkap antara lain, ZA (37) berperan sebagai pembeli bahan baku bom dan peledak seperti aseton, HCL, dan alumunium powder. Kemudian, saudara BS (43) yang mengetahui cara pembuatan bom atau peledak dari ZA,” sambungnya.

Sementara itu, dua lainnya Dua yakni AJ (46) berperan sebagai rekan ZA dalam membuat bom atau peledak serta mengikuti pertemuan persiapan aksi teror. Serta, HH (56) yang memiliki peran penting dalam aksi terorisme tersebut.

“HH ini memiliki peran yang cukup penting, mulai dari merencanakan, mengatur taktis dan teknis, membiayai dan mengirimkan video teknis pembuatan, hingga hadir dalam pertemuan persiapan kegiatan amaliah (teror) ini,” lanjutnya.

Fadil menjelaskan, pihak kepolisian bersama dengan tim Densus 88 masih terus mendalami aksi terorisme dari keempat terduga teroris yang telah diamankan tersebut.

“Apakah kelompok (teroris) Jakarta ini memiliki keterkaitan dengan kelompok JAD di Makassar ini masih terus diselidiki. Sebab, terlalu dini bagi kami untuk menyimpulkan,” jelas Fadil dilansir dari Humas Polda Metro Jaya (fiz)

Ket foto: press rilis Kapolda Metro Jaya. Dok. Pmjnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini