Densus 88 Sita Belasan Pucuk Senpi di Rumah Terduga Teroris di Pesona Anggrek Bekasi

infobekasi.co.id – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menggerebek rumah terduga teroris di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (14/8/2023).

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto membenarkan, dari hasil penggeledahan Tim Densus 88 menemukan senjata api laras panjang dan pendek sebanyak 18 pucuk. Ada jenis airsoft gun dimodifikasi jadi senjata api, ada juga buatan pabrik.
“Senjata airsoft gun diubah menjadi senjata api. Ini yang sangat berbahaya,” terang Irjen Karyoto kepada wartawan, Senin (14/08/23).
 
Ia mengimbau, kepada masyarakat aga turut  berperan serta menjaga keamanan lingkungan, dan selalu waspada terhadap perilaku orang yang mencurigakan di lingkungan sekitar.
 
“Ini menjadi kewaspadaan kita bersama. Kalau di sana ada senpi kita bisa bayangkan, banyak sekali pelurunya, satu orang bisa melukai satu orang,” beber Irjen Karyoto.
 
Lebih jauh Ia menegaskan, masyarakat musti lebih peka dan teliti, apabila ada orang baru (pendatang) yang sehari-harinya tertutup (tidak bersosialisasi) itu mesti dikontrol.
 
“Masyarakat harus memberikan informasi, paling tidak kalau ada yang aneh laporkan ke ketua RT. Ketua RT nanti bisa sampaikan ke Bimaspol atau Babinsa. Sehingga bisa kita deteksi dini,” pungkas Jenderal bintang dua tersebut 
 
(Deros D.Rosyadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini