Inilah Sosok Ketua Komunitas TDA Bekasi 7.0, Isa Juarsa

Infobekasi.co.id – Isa Juarsa, seorang pengusaha muda kelahiran Bandung 20 April pada 37 tahun silam. Bapak dari dua orang anak ini, di bulan April 2021 mendapat amanah sebagai Ketua Komunitas TDA Bekasi 7.0, sebuah komunitas Wirausaha dibawah komando TDA pusat.

Setelah melalui proses penjaringan nama-nama Bakal Calon Ketua dari para member, dilanjutkan dengan proses musyawarah yang dilaksanakan oleh Bamus (Badan Musyawarah) / MWA TDA Bekasi, Isa Juarsa ditetapkan sebagai Ketua TDA Bekasi 7.0 (periode tahun 2021-2023) meneruskan kepemimpinan Yan Yan yang merupakan Ketua TDA Bekasi 6.0.

Suami dari Qorina Fikriana ini merupakan seorang pengusaha di bidang kuliner. Bakso Rusuk Joss adalah brand bisnis yang ia jalani sejak tahun 2015. Dengan tagline Unik Viral dan Fenomal, usaha baksonya terbukti terkenal dan telah dinikmati oleh berbagai kalangan. Pejabat, Artis, hingga youtuber dan selebgram terkenal sudah pernah mencicipi produknya. Bahkan, usaha bakso yang pada tahun ini telah memiliki belasan cabang dan tersebar di beberapa kota di Jawa hingga Sumatera, serta sudah sering diliput oleh media-media Nasional.

Di TDA Bekasi, Isa Juarsa sebenarnya termasuk member yang relatif belum terlalu lama bergabung. Perkenalannya dengan TDA di tahun 2018 silam, membuatnya langsung tertarik untuk ikut aktif di kegiatan-kegiatan TDA. Ia melihat, para member TDA itu terlihat ikhlas berbagi. Baik itu berbagi secara materi dalam aneka kegiatan sosial, dan yang penting juga bahwa para member TDA itu ikhlas berbagi ilmu dan pengalaman di bidang bisnis.

Selama bergaul di TDA, Isa Juarsa ini dikenal sebagai sosok yang santun dan kalem, serta dikenal sebagai pribadi yang cerdas, kreatif, dan gemar berbagi. Terbukti, usahanya terus berkembang hingga saat ini. Ya, walau di TDA belum terlalu lama, namun kiprahnya tak diragukan lagi. Dan ini juga membuktikan, bahwa di TDA Bekasi regenerasi itu terus berjalan dari generasi ke generasi.

Sukses dengan usaha kuliner baksonya ini bukanlah bisnis yang langsung jadi. Isa Juarsa yang mantan karyawan selama kurang lebih 12 tahun di Group Astra, pernah juga menjalakan beberapa bisnis lainnya. Seperti usaha tambal ban, membuka konter HP, hingga menjalankan bisnis jual-beli tanah.

Inovasi atau Mati, itulah salah satu kalimat yang membuatnya terus berkembang dalam menjalankan usaha kulinernya kini.

Sukses menjalankan bisnisnya, “Isa Juarsa” yang namanya juga bisa diartikan sebagai singkatan dari “Insya Allah Juara Satu” akan mengajak para entreprenur khususnya di wilayah Bekasi (Kota & Kabupaten) untuk terus mengupgrade dirinya masing-masing dengan aneka kegiatan yang ada di TDA. Dengan seperti itu, Insya Allah para member TDA akan menjadi para pengusaha sukses yang “juara satu” di bidangnya masing-masing.

Rawi Wahyudiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini