Satgas Covid 19 Bubarkan Pesta Pernikahan di Cabangbungin

Infobekasi.co.id – Puluhan petugas gabungan dari Satgas Covid 19 Kecamatan Cabangbungin membubarkan sebuah pesta pernikahan di Kp Cap Jaya RT. 005/ RW. 002 Desa Lenggah Sari, Kecamatan Cabangbungin.

Kegiatan pembubaran dipimpin langsung Kapolsek Cabangbungin AKP Sukarman, SH dengan melibatkan personil Polsek Cabangbungin, Koramil Cabangbungin serta Sat Pol PP Kecamatan Cabangbungin.

Acara pernikahan tersebut dibatalkan karena menimbulkan banyak orang dan tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 secara ketat.

Kapolsek Cabangbungin AKP Sukarman, SH menjelaskan, awalnya pihaknya mendapatkan laporan warga tentang adanya kegiatan hajatan.

“Saat petugas gabungan mendatangi lokasi para tamu sudah tidak memperhatikan prokes, tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak satu sama lain,” katanya, Rabu (16/06).

Dikatakan AKP Sukarman, dalam kasus pelanggaran tersebut, petugas membuat surat pernyataan kepada warga yang menggelar pesta untuk tidak mengulang perbuatannya karena situasi masih dalam pandemi Covid-19.

“Karena itu, dengan terpaksa kami mengimbau kepada warga untuk membubarkan diri dan proses pembubaran dilakukan secara persuasif dan humanis,” tulisnya.

Dia menegaskan, sejauh ini Polsek Cabangbungin sudah gencar melakukan sosialisasi kepada warga untuk tidak menggelar acara keramaian di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami tidak akan memandang bulu dan tetap akan membubarkan acara yang ditawarkan. Kalau masih belum diindahkan, kita tindak tegas. Hukum tertinggi saat ini keselamatan masyarakat,” pungkasnya. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini