Ketua DPRD Kota Bekasi Ingatkan Pengawasan Prokes Jika Tempat Hiburan Dibuka

Infobekasi.co.id – Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman Juwono Putro mengingatkan kepada pemerintah setempat untuk meningkatkan pengawasan jika tempat hiburan diizinkan beroperasi. Pemerintah Kota Bekasi sekarang sedang meminta izin kepada pemerintah pusat ihwal pembukaan tempat hiburan tersebut.

“Yang paling utama adalah memperkuat pada pengawasan terhadap tempat hiburan itu apabila di dalam pelaksanaannya, tempat itu benar-benar sudah mendapatkan izin dari Pemerintah Pusat untuk bisa beroperasi kembali,” ucap Choiruman usai menjalani Rapat Paripurna bersama Pemkot Bekasi di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Kamis (09/09).

Ia menjelaskan, pengawasan tersebut yang harus dilakukan, dikarenakan untuk tempat hiburan merupakan pusat perekonomian yang mempunyai risiko adanya kerumunan, sehingga rawan terjadinya penularan Covid 19.

“Karena tanpa ada pengawasan dibukanya tempat hiburan atau relaksasi pusat pusat perekonomian itu pasti akan punya resiko munculnya kerumunan,” tuturnya.

Karena itu, butuh peran ekstra dari Satpol PP Kota Bekasi dalam melakukan pengawasan tersebut.

“Jangan sampai kejadian tempat hiburan yang terjadi di Jakarta seperti itu terjadi di Bekasi,” katanya. (adv/den)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini