Wali Kota Bekasi Sebut Pertumbuhan Ekonomi 3,8 Persen

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat mencatat pertumbuhan ekonomi di wilayahnya sudah mencapai 3,8 persen di tengah pandemi Covid 19. Ini masih jauh dari target sebesar tujuh persen.

“Pertumbuhan Ekonomi kita saat ini 3,8 persen. Jadi kalau kita ditargetkan 7 kita masih jauh, karena kalau pertumbuhan ekonomi di nasional 7 kan kita mau nggak mau juga harus mengikuti, Ini kan di-cover dari daerah-daerah. Nah kalau kita enggak ada angka ini di nasional juga gak mungkin bisa sampai target,” ucap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada infobekasi.co.id baru-baru ini.

Rahmat mengatakan pandemi covid-19 memberikan pengaruh yang signifikan terhadap laju pertumbuhan ekonomi diwilayahnya, Sehingga, pihaknya menargetkan agar untuk kondisi ekonomi di Kota Bekasi dapat segera berangsur normal kembali seiring dengan penurunan kasus di Kota Bekasi.

“Harusnya triwulan 4 ini sudah jalan, kita kan triwulan 1 triwulan 2 kan itu naiknya baru satu, dari nol kan. Dihajar lagi bulan Juni anjlok lagi kita. Nah sekarang triwulan 3, Juli sampai September, kita sudah mulai naik 3,8, masih jauh kalau 7,” tuturnya.

Sesampai, kata dia Pemkot Bekasi menargetkan laju pertumbuhan ekonomi akan meningkat pada triwulan keempat tahun ini.

“Insyaallah, triwulan IV, minimal kita bisa 5,7. Akhir tahun 5,7 –an sampai 6 persen,” tutupnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini