Normalisasi Menjadi Solusi Banjir di Taman Harapan Baru

Infobekasi.co.id – Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS, Sardi Effendi mengatakan, permasalahan banjir di Perumahan Taman Harapan Baru, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria dapat diminimalisasi dengan normalisasi saluran air.

Saluran interchange yang selama ini ditengarai sebagai penyebab lambatnya air mengalir menuju saluran Kali Item di samping Pasar Pejuang, dinormalisasi dan dibuatkan sodetan menuju Kali Besar di Pejuang.

Pekerjaan tersebut terwujud setelah aspirasi warga disampaikan melalui Sardi yang juga ketua Komisi 4 di DPRD Kota Bekasi ini.

Sardi pernah meninjau langsung pekerjaan normalisasi saluran interchange blok K, I, J, serta sodetan yang membelah jalan utama, jalan taman matahari, perumahan Taman Harapan Baru pada 11 September 2021 lalu.

“Penanganan banjir ini memang harus terintegrasi, sehingga permasalahan yang terjadi menahun ini bisa teratasi, demikian juga permasalahan banjir di Kota Bekasi di wilayah lainnya,” kata Sardi, Senin (01/11).

Ketua RT.09, Suharto, sangat berharap dengan normalisasi serta adanya pengerukan saluran air yang selalu menggenang selama hujan berlangsung teratasi di wilayahnya. (fiz/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini