Sardi Effendi Pimpin Rapat Ekspos NA Raperda Ketenagakerjaan

Infobekasi.co.id – Komisi IV DPRD Kota Bekasi menggelar rapat ekspos pendapat tentang rancanagan peraturan daerah (raperda) Ketenagakerjaan di Kota Bekasi. Rat berlangsung di ruang aula gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Charil Anwar, Bekasi Timur, pada Kamis (4/11/2021).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV, Sardi Effendi itu mengundang Dinas Tenaga Kerja, Asosiasi Pengusahan Indonesia (Apindo) Kota Bekasi, dan serikat pekerja.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi mengatakan, agenda ekspose pendapat adalah pembahasan naskah akademis dari pihak Perguruan Tinggi.

“Untuk menjadi bahan pembahasan di Pansus atau di Bapemperda agar nantinya Raperda Ketenagakerjaan ini menjadi Perda di Kota Bekasi,” ungkapnya, Kamis (4/11/2021).

Menurutnya, ada beberapa masukan dari para peserta rapat. Seperti dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Bekasi yaitu bagaimana agar raperda jangan membebani pengusaha.

Ketua Apindo Kota Bekasi Farid Elhakamy mengatakan, Raperda Ketenagakerjaan diharapkan mampu memajukan kesejahteraan tenaga kerja sekaligus perusahaan di Kota Bekasi.

“Jika perusahaan maju maka tentunya kemudian akan berdampak baik bagi kesejahteraan tenaga kerja,” ujarnya. (adv/adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini