Latu Har Hary Minta Pemprov Perhatikan Banjir Luapan Kali Cakung

Infobekasi.co.id – Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS di Dapil Jatiasih, Latu Har Hary meminta Pemprov Jawa Barat memberikan perhatian terhadap banjir yang kerap terjadi akibat luapan Kali Cakung di Jatiasih.

“Ada bantuan sekitar Rp 4,7 triliun, tapi itu untuk normalisasi Kali Bekasi,” kata Latu kepada infobekasi.co.id, Rabu (10/11/2021).

Sementara itu, untuk banjir yang disebabkan Kali Cakung, berdasarkan laporan dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, sedang direncanakan dinormalisasi. Tapi, belum jelas waktunya.

Sebab, kapasitas Kali Cakung sekarang tidak sebanding dengan debit air ketika hujan lokal maupun kiriman dari hulu. Walhasil, permukiman di bantaran sungai tersebut kerap banjir. Misalnya Komplek Bumi Nasio, Graha Indah sampai dengan Dosen IKIP.

“Alhamdulilah Pak Wagub beberapa hari lalu hadir, memantau penanganan banjir di Komplek Bumi Nasio,” kata dia.

Dengan hadirnya Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, banjir yang kerap melanda permukiman di bantaran Kali Cakung mendapatkan perhatian dari Pemprov Jawa Barat maupun Pemerintah Pusat.

“Butuh perhatian dari pemprov, kalau semua dana dari Kota Bekasi pasti kewalahan,” ucap pria yang akrab disapa Bang Jampang ini. (fiz/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini