Kerap Dipakai Balapan Liar, Jalan Gusti Ngurah Rai Dipasang Marka Kejut

Infobekasi.co.id – Dinas Perhubungan Kota Bekasi memasang marka kejut (rumble strip) di beberapa titik ruas di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Bekasi Barat.

Pemasangan tersebut menyusul ada permohonan Kapolres Metro Bekasi Kota yang disampaikan melalui Surat Nomor B/29/X/2021/Sek Bks Kota per tanggal 21 Oktober 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dadang Ginanjar mengatakan marka garis kejut di ruas Jalan I Gusti Ngurah Rai telah dipasang sejak Kamis (25/11) kemarin.

“Guna meningkatkan keselamatan berlalu lintas juga untuk mencegah maraknya balapan liar yang terjadi di ruas jalan tersebut,” ucap Dadang dalam aiaran pers yang disampaika Humas Setda Kota Bekasi, Senin (06/12).

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Teguh Indrianto menyampaikan pemasangan garis kejut pada mulanya merupakan permintaan dari Polsek Bekasi Kota.

“Permintaan itu diajukan oleh Polsek Bekasi Kota sejak sebulan lalu, karena maraknya balap liar pada malam hari,” ujar Teguh kepada wartawan hari ini.

Pihaknya lalu merealisasikan.

Kontributor : Denny Arya Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here