Sungai Citarum Meluap, Pemukiman Warga Muaragembong Bekasi Terendam

Infobekasi.co.id – Pemukiman warga di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, terendam air karena Sungai Citarum meluap. Ketinggian air di dalam rumah saat ini sudah mencapai 20 sentimeter.

Pemukiman warga yang terendam air limpasan Sungai Citarum ini tepatnya berada di Kampung Gobah, Desa Pantai Bahagia. Rumah mereka terendam banjir sejak Minggu (12/12) kemarin.

Sekretaris Desa Pantai Bahagia, Ahmad Qurtubi mengatakan, selain pemukiman air limpasan juga membuat akses di Kampung Gobah terputus. Warga setempat kesulitan untuk menjalankan aktivitasnya sejak kemarin.

Selain pemukiman warga, dampak dari Sungai Citarum di Kabupaten Bekasi meluap juga membuat akses warga di Desa Pantai Bahagia terputus. Tepatnya di Dusun 3, RT5 RW6, Kampung Gobah.

“Di Dusun 3 RT5 RW6 Kampung Gobah aksesnya terputus,” kata Qurtubi, Senin (13/13).

Camat Muaragembong, Lukman Hakim mengatakan, hanya Kampung Gobah, Desa Pantai Bahagia yang terendam luapan Sungai Citarum. Pihaknya sudah meminta bantuan karung untuk menahan limpasan air.

“Saya sudah minta 3.000 karung berisi pasir untuk tanggul darurat dari Baznas. Sungai Citarum meluap karena kiriman dari Kali Cibeet. Memang beberapa hari ini intensitas hujan tinggi. Rob beres, Citarum meluap. Semoga sebentar lagi surut,” ungkapnya. (Kendra)

Baca :

Ini Pusat Spare Part Motor Bekas di Tambun, Ada Apa Saja?

203.974 Anak 6-11 Tahun di Kota Bekasi Sasaran Vaksin Covid 19

Apes Pedagang Petai: Ponsel Lenyap Kena Tipu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini