TKA di Kabupaten Bekasi Diwajibkan Beri Ilmu ke Pekerja Lokal

Infobekasi.co.id – Tenaga kerja asing di Kabupaten Bekasi diwajibkan memberikan ilmu pengetahuan kepada pekerja lokal. Hal itu tertuang dalam Perda Retribusi Penggunaan TKA di Kabupaten Bekasi.

Juru Bicara Pansus Raperda Retribusi Penggunaan TKA DPRD Kabupaten Bekasi, Budiono mengatakan, bisa dipastikan banyak tenaga asing yang bekerja di Kabupaten Bekasi.

Oleh karena itu, selain perlu adanya retribusi dari penggunaan TKA, ilmu yang dimiliki tenaga kerja asing juga harus diajarkan ke pekerja lokal.

“Jadi dalam perda ini kita tidak hanya mengatur soal retribusi saja, tetapi juga soal transfer ilmu ke tenaga kerja lokal. Sehingga jika nantinya kontrak kerja TKA berakhir maka tenaga kerja lokal juga mampu mengerjakan pekerjaan yang dilakukan TKA,” katanya, Rabu (22/12).

Perda Retribusi Penggunaan TKA di Kabupaten Bekasi ini disahkan pada Selasa (21/12) kemarin pada sidang paripurna DPRD Kabupaten Bekasi. Pada sidang ini, DPRD juga merekomendasikan beberapa poin kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi terkait ketenagakerjaan.

“Pemerintah daerah melalui Dinas Ketenagakerjaan melakukan dan memperbanyak kegiatan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja dan pengangguran. Kemudian membuat kesempatan perluasan kerja bagi masyarakat Kabupaten Bekasi,” kata Budiono.

Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki mengaku akan menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

“Segera kami sikapi dan tindaklanjuti demi perbaikan atas penyelenggaraan urusan pemerintah yang secara teknis akan dilaksanakan melalui perangkat dinas terkait,” ucapnya.(kendra)

Baca :

Tergelincir Ketika Menumpang Truk, Bocah SD di Tambun Kakinya Terlindas

Bea Cukai Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal di Cikarang

Selama Nataru, Kabupaten Bekasi Rencanakan Buka Layanan Vaksinasi di Pos Pemantauan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini